5 Masalah Yang Kerap Terjadi Pada Karpet

Dekorasi

Rumah menjadi tempat yang tepat untuk berteduh dari semua hiruk pikuk kegiatan sehari–hari atau menjadi tempat berbagi kehangatan bersama keluarga.

Masalah Yang Kerap Terjadi Pada Karpet
Source via: hardtorememberurl.com

Dengan desain rumah yang indah, tapi apalah artinya jika lantai yang kamu pijak menjadi dingin karena suhu udara di dalam ruangan yang tidak sesuai? Terkadang dingin, terkadang menjadi lembap dan panas. Akhirnya banyak rumah yang sering menambahkan karpet tile untuk lantai mereka yang dingin, mungkin termasuk juga kamu.

Tapi tahu nggak, kalau karpet juga bisa jadi masalah utama yang kamu hadapi ketika kamu di rumah! Nyatanya, pakai karpet tak semudah yang di bayangkan, loh! Ini bukan tentang kualitas karpet yang di jual di toko – toko yang jual karpet tile murah, tapi ini soal teknik dan pemasangan yang mungkin jarang orang ketahui akan jadi melebar dan besar jika tidak di benahi. Berikut hargatokobangunan.com berikan 5 masalah yang kerap terjadi pada karpet di rumahmu! Beserta solusinya!

Waspadai 5 Masalah Yang Kerap Terjadi Pada Karpetmu!

Masalah karpet
Source via: hardtorememberurl.com

Ini dia 5 masalah yang perlu di waspadai kerap terjadi pada karpet di rumahmu! Banyak orang yang jual karpet tile murah, tetapi harga yang terjangkau belum tentu menentukan kualitas karpet itu sendiri. Jika ada harga yang terjangkau patutnya kamu harus melihat sisi kualitas karpet tersebut.

1. Tidak Rekat dengan Lem

Karpet yang tidak merekat sempurna dengan lem tak akan bertahan lama, entah yang mana yang harus disalahkan entah itu dari karpet dengan kualitas rendah atau pemakaian lem yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Jadi untuk menghindari masalah ini, cari dulu semua hal yang berhubungan dengan karpet dan cara pemasangannya. Kamu bisa menyewa pemasang ahli yang terbiasa memasang karpet.

2. Karpet Jadi Bergelombang

Karpet yang bergelombang juga jadi salah satu masalah rumah yang umum, pemasangan yang tidak tepat sesuai ukuran dan panjang karpet adalah penyebab utamanya. Di perlukan ketelitian terhadap pemasangan karpet.

3. Pemasangan yang Kurang Tepat

Pikirkan juga pemasangan yang kurang tepat. Pemasangan yang kurang tepat ini biasanya terjadi pada lantai – lantai dengan lekukan atau lipatan pada lantai yang sulit dijangkau. Hal ini berpengaruh pada masalah estetika dan keindahan lantai yang dibalut dengan karpet. Bagaimana caranya agar karpet terlihat lebih indah dan nyaman untuk ditapaki dan diduduki.

4. Pemilihan Warna yang Salah dengan Tema Rumah yang Ditinggali

Pemilihan warna yang salah juga menjadi masalah, akan membuat tidak terlalu enak untuk dipandang. Jika rumah bernuansa minimalis alangkah baiknya memakai karpet dengan motif sederhana, atau jika rumah bernuansa mewah kamu bisa memilih karpet tile yang bercorak elegan keemasan dan dipenuhi bunga – bunga dengan warna seragam.

Baca juga: Jangan Cuma Pakai, Rawat Karpet Tile dengan Cara Ini

5. Sulitnya Mencuci Karpet

Uniknya banyak orang yang masih bingung cara mencuci karpet, karena karpet sudah direkatkan dan dipasang di sudut – sudut lantai dengan penguat dan perekat lem karpet.

Di sini kecerdikan kamu akan diuji, ketika karpet sudah mulai bau dan kusam, bagaimana cara kamu mencucinya? Jika karpet tak diberi rekatan maka cuci saja karpet dengan cara menggantung dan di cuci dengan air yang mengalir dari selang, namun jika karpet sudah rekat, kamu bisa gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet dari debu.

Setidaknya karpet terlihat bersih dan cukup sehat untuk di tapaki atau untuk bersantai.

Nah itu tadi 5 masalah sekaligus solusi untuk rumah yang sudah memakai karpet, diharapkan penghuni khususnya kamu lebih cerdik dalam memilih dan memakai karpet sebagai penghangat sekaligus desain mode untuk rumahmu, jangan terkecoh dengan toko yang jual karpet tile murah tetapi kualitas tak terjamin.