Menjaga Kesehatan Di Rumah Dengan 3 Warna Cat Kamar Berikut Ini

Dekorasi

Selama ini kita sering berpaku bahwa rumah yang nyaman adalah yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap serta gaya dan furnitur yang mewah. Namun tahukah Anda bahwa kemewahan bukanlah satu-satunya unsur keindahan rumah? Rumah yang nyaman adalah rumah yang bisa menjaga dna melindungi para penghuninya dari bahaya. Baik bahaya fisik maupun non fisik. Bahaya fisik bisa meliputi perubahan cuaca yang eksterm seperti hujan dan panas, serangan hewan seperti nyamuk dan beberapa hewan buas bagi yang tinggal di daerah terbuka dengan alam. Serta bahaya non fisik seperti blocking pikiran dan mental. Hal ini yang nampaknya masih kurang menjadi perhatian. Padahal perannya amat penting bagi kehidupan para penghuninya.

Jika selama ini Anda sering kali merasa bosan, tidak betah dan merasa insecure setiap kali berada di rumah sehingga bawaaannya Anda ingin keluar terus, bisa jadi hal itu adalah efek dari suasana rumah Anda yang kurang nyaman. Kerap tidak bisa berpikir dan mengerjakan tugas dengan baik saat di rumah merupakan bentuk bahaya non fisik yang seharusnya bisa dinetralisir oleh rumah sebagai hunian nyaman. Untuk itu penting mempertimbangkan kenyamanan rumah dari segi non fisik pikiran dan mental untuk menghadirkan suasana rumah yang bersahabat.

Anda bisa mengusahakan hal ini dengan menggunakan kontraktor interior Jakarta. Mulai dari alokasi ruangan, ukuran, sanitasi, taman sampai ke pemilihan warna cat. Hal yang terlihat sederhana namun memiliki peran yang besar.

Warna – Warna Cat Paling Direkomendasikan Untuk Kamar

Anda bisa menetralisir perasaan tidak nyaman, bisa mulai membangkitkan semangat bahkan sangat baik untuk kesehatan akibat pengaruh warna cat khususnya di kamar tidur yang Anda pakai setiap hari. Warna apa saja yang bisa Anda pakai? Berikut ini ulasannya.

1. Hijau

 

Tidak ada yang meragukan kekuatan warna hijau sebagai unsur kesehatan. Warna hijau yang diadopsi dari unsur-unsur alam dipercaya mampu memberikan kesan tenang dan damai bagi pikiran. Warna hijau tidak hanya dipakai sebagai ruangan di rumah, namun sering kali digunakan pada beberapa keperluan dan peralatan medis. Seperti penggunaannya yang dominan di rumah sakit dan ruang operasi. Memadukan warna hijau dengan warna putih bisa memberikan hasil yang lebih baik. Seperti pada karpet, tirai jendela atau beberapa furnitur. Agar terhindar dari kesalahan pemilihan interior yang bertabrakan dengan warna hijau Anda bisa mengkonsultasikan dahulu dengan jasa kontraktor interior Jakarta.

2. Biru

 

Sering kali biru dituduh sebagai warna yang melambangkan keegoisan karena kesan misterius dan gagahnya yang kental. Namun siapa yang sangka bahwa banyak kontraktor interior Jakarta yang menyarankan warna biru untuk digunakan pada kamar tidur. Seperti warna hijau yang mencerminkan alam, warna biru pun mencerminkan tenangnya air yang mengalir. Untuk itu sangat bagus bagi kesehatan dan menjaga pikiran Anda tetap jernih. Warna biru yang bisa Anda gunakan pun beragam. Namun biru muda agaknya pilihan yang tepat.

Baca juga: Cafe Horor, Interior Pemikat Pelanggan Dengan Keunikan Nan Khas

3. Kuning

 

Yang bilang kuning terlalu genjreng, wah sepertinya dia harus mencoba warna kuning di kamar tidurnya. Kuning dipercaya dapat meningkatkan mood dan semangat. Penggunaan warna kuning yang dipadukan dengan warna-warna netral lainnya atau moif chevron pada sarung bantal atau bed cover bisa menjaga mood dan pola pikirmu tetap stay positive. Kamu hanya perlu mendiskusikannya dengan para kontraktor interior Jakarta untuk membuat tampilan cat kamar tidur berwarna kuning tidak terlalu menonjol atau nyentrik. Warna kuning juga bisa kalem kok!