Menu

Teras Rumah Ala Pondok Pedesaan Yang Menentramkan

0 Comments

Teras Rumah Ala Pondok Pedesaan

Memiliki hunian yang bergaya alam pedesaan memberikan suasana santai yang berbeda dengan gaya minimalis yang lebih modern. Dengan pemilihan konstruksi, material dan dekorasi yang benar, penghuni rumah dapat mengadaptasikan rumah cottage ala pedesaan di tengah perumahan modern ditengah kota. Bila pulang ke rumah bergaya tradisional tesebut menjadi pilihan interior design yang diinginkan, maka perhatikan beberapa elemen dasar yang harus dipenuhi dimulai dari teras depan pintu rumah terlebih dahulu.

Kreasi Alami Teras ala Rumah Pondok Yang Nyaman

Lantai, tiang penyanggah, dekorasi serta material lainnya adalah beberapa bagian utama yang perlu diperhatikan dalam membuat teras depan rumah yang kental dengan aura pedesaan yang natural. Material seperti kayu dan batu alam merupakan bahan dasar yang hanya perlu sedikit kreatifitas untuk memperoleh tampilan ala coutryside yang didamba-dambakan.

1. Kostruksi Kayu

Gaya cottage menggunakan bahan kayu baik berupa panel, kayu utuh maupun aksen detail kecil yang fungsional. Lengkapilah desain teras depan dengan mengunakan perabotan dari kayu atau rotan yang memberikan kesan alami nan nyaman pada waktu bersamaan. konstruksi langit-langit atau pagar sekeliling dapat menggunakan berbagai jenis kayu kuat yang tahan panas maupun terpaan hujan deras.

2. Kursi Empuk Rotan Yang Nyaman

Menikmati udara segar di pagi hari atau bersantai sambil bercengkrama disore hari adalah dua waktu yang tepat untuk berada diteras rumah. Bagi penghuni yang betah berlama-lama dia area ini. Coba mengunakan kursi rotan yang dialasi dengan bantalan empuk. Tampilan perabotan sesuai dengan tema pedesaan, namun tetap dapat rehat dengan leluasa dengan bantalan yang empuk. Untuk nuansa vintage yang lebih santai, anda dapat juga memasang ayunan gantung yang terpasang dilangit-langit sebagai pilihan lain untuk dekorasi depan rumah semakin menyenangkan.

3. Tirai Transparant Yang Menyejukan

Bila duduk didepan rumah menjadi tidak nyaman karena posisi matahari yang terlalu menyengat, anda dapat menggunakan tirai untuk menyiasatinya. Tambahan sederhana untuk depan rumah ini juga dapat terlihat cantik dengan warna selaras dengan konstruksi dasar teras. Pastikan untuk memasang tirai berbahan katun yang ringan namun tidak terlalu transparant. Tentunya tambahan manis ini semakin membangkitkan mood di pagi.


Baca ini juga: Model Gorden Ruang Tamu Yang Mewah Dan Klasik


4. Lantai Marmer Untuk Efek Cooling Down

Kesibukan di tengah kota sangat mudah membuat stress. Bagaimana dengan menghadirkan nuansa pedesaan yang sejuk untuk dapat menetralisasi semua kepanasan diluar sana. Lantai yang dingin berbahan marmer merupakan sentuhan batu alami yang sempurna untuk memenuhi fungsi tersebut. Aksen tersebut mungkin dilakukan ada berbagai macam jenis lantai yang dapat dipilih dan harga marmer cukup variatif di pasaran. Pastikan lantai teras anda dapat menerima terpaan cuaca panas maupun dingin karena posisinya yang berada diluar rumah.

5. Lampu Penerangan Yang Hangat

Teras rumah perlu memperhatikan pencahayaan karena dimalam hari akan sangat gelap. Lampu depan tidak perlu terlalu terang cukup megandalkan pencahayaan yang sedang dengan huansa hangat. Penghuni dapat menempatkan lampu di langit-langit serta diantara pintu untuk mengendalikan besar kecilnya cahaya yang diperlukan. Lampu tempel dengan rangka vintage dapat mejadi dekorasi cantik untuk eksterior rumah anda.

Semua aspek yang diperlukan untuk menciptakan tampilan ala pondok pedesaan diatas dapat diaplikasikan dengan mudah. Gunakan bahan dasar lokal yang mudah didapat karena material seperti kayu lokal sangat cocok dengan cuaca yang akan dihadapi. Dengan demikian anda akan mendapatkan harga jual marmer, kayu, batu alami, conblock dengan harga yang terjangkau. Bahan import yang didatangkan dari jauh belum tentu cocok dengan iklim tempat tinggal anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *